Alvieni Angelica

About Alvieni Angelica

Founder Enlightmind

Pengalaman berkecimpung selama 10 tahun di salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia, membuat Alvieni cukup banyak terpapar dengan lika-liku kehidupan organisasi korporat yang tidak pernah lepas dari perubahan. Keterlibatannya dalam tim perubahan seperti corporate turn around dan robust retail sales menggiringnya pada pemahaman bahwa strategi semata tidaklah cukup untuk membuat perubahan. Manusia adalah motor penggerak perubahan itu sendiri yang seringkali takut untuk keluar dari zona nyamannya karena kompleksitas di dalam dirinya.

Bukan hanya itu, dari dunia korporat, ia pun belajar bahwa jabatan yang tinggi dan uang tidak pernah cukup menjadi alasan seseorang untuk menjadi bahagia atau bersikap lebih bijak dalam menampilkan dirinya atau dalam relasi dengan orang lain.

Minat yang tinggi dalam mempelajari manusia yang menjadi unsur utama dalam organisasi membawanya pada keputusan untuk mengakhiri karirnya di perusahaan dan kembali ke bangku kuliah mendalami Psikologi Klinis hingga akhirnya berhasil lulus dari Universitas Indonesia dengan gelar cum laude sebagai seorang Psikolog Klinis dengan spesialisasi remaja dan dewasa.

Bukan hanya melalui pendidikan formal, Alvieni juga mempelajari berbagai ilmu terkait sejak tahun 2010 dan memperoleh beberapa sertifikasi seperti Certified Hypnotherapistnya dari National Guild Hypnosis, USA;  Certified Emotional Freedom Technique Practitioner yang terakreditasi oleh Association for the Advancement of Meridian Energy Therapies, UK; Certified Yoga Teacher yang terakreditasi oleh  Yoga Alliance, USA; Capacitar Multiplier; Bach Flower Remedies Practitioner serta Brainspotting Therapist. 

Saat ini selain menjalankan ENLIGHTMIND, Alvieni juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial untuk pembinaan remaja, single mom community, penanganan kekerasan dan trauma serta membuka praktek psikologi klinis sendiri untuk kasus-kasus individu.